“Untuk Kenyamanan & Keselamatan Masyarakat” Satlantas Polres BS Gencar Razia Kendaraan

by

LINTASBENGKULU. COM, BS – Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan (BS), Rabu (10/10/18) sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB menggelar giat razia kendaraan roda dua (R2). Razia kendaraan roda dua hari ini dilaksanakan di jalan Kolonel Barlian depan Pos Lantas Kutau.

Kasat Lantas Polres Bengkulu Selatan (BS), AKP Kusman Jaya SH mengatakan, razia dialukakan dengan pemeriksaan kelengkapan surat-surat yang meliputi SIM, STNK dan kelengkapan lainnya saat berkendaraan.

“Yang melanggar kita diberikan teguran dan bukti pelanggaran atau surat tilang,” katanya.

Dijelaskannya, kegiatan ini di laksanakan secara rutin oleh Sat Lantas Polres BS yang bertujuan untuk menindak pelanggaran yang kasat mata, guna untuk menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan, kata Kasat Lantas.

Menurut Kusman Jaya, kegiatan seperti ini memang menjadi tugas pokok dari fungsi satuan lalu lintas untuk menertibkan serta memberikan sandi kepada masyarakat pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

“Kegiatan razia ini bukan untuk semata mencari kesalahan pengendara. Namun kami ingin menertibkan masyarakat supaya patuh terhadap peraturan lalu lintas demi keamanan dan kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara,” demikian Kusman Jaya.

Pada razia yang dilaksanakan didepan Pos Lantas Kutau hari ini, sebanyak 27 kendaraan di tindak, meliputi tilang STNK sebanyak 7 lembar, tilang SIM sebanyak 6 lembar, dan tilang R2 sebanyak 14 unit. (tom)