Wabup Gusnan Mulyadi Inginkan Jalan Manna-Pagaralam Setingkat Nasional

142 views

Lintasbengkulu.com – Wabup Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menginginkan Jalan Manna-Pagaralam setingkat Nasional. Hal ini diutarakannya saat pertemuannya dengan Kepala Dinas PU (Pekerjaan Umum) dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, di kantor Wali Kota Pagaralam, Sabtu (13/8/2016).

Kunjungan ini dalam rangka menjajaki pembangunan inprastruktur dan ekonomi secara terpadu antara Bengkulu Selatan dan Kota Madya Pagaralam, serta Kabupaten Lahat.

Dalam pertemuannya itu, Gusnan menyampaikan, pembangunan yang direncanakan itu, selain saling menguntungkan di bidang Pariwisata, juga dapat saling menguntungkan dalam bidang perekonomian lainnya, seperti dibidang Perikanan dan Pertanian.

“Dengan dibangunnya infrastruktur jalan Manna-Pagaralam ini setingkat Nasional, maka transportasi kendaraan besar yang mengangkut barang dan jasa dalam kapasitas besar akan lancar,” ujarnya.

Diktakan Gusnan, dari Kabupaten Bengkulu Selatan sendiri, setiap hari ikan yang masuk ke-Pagaralam ratusan ton. Baik itu ikan air tawar maupun ikan laut. Sementara dibidang Pertanian, yakni hasil-hasil pertanian seperti Jagung manis, kelapa, dan pisang, mangga, serta jenis buah-buahan lainnya dari BS ini juga banyak dikirim ke Pagaralam. Begitupun sebaliknya, sayuran dari Kota Pagaralam ini juga banyak di suplay ke Bengkulu Selatan, beber Gusnan.

Dengan dibangunnya jalan Manna-Pagaralam ini secara Nasional, tentunya transportasi akan semakin lancar dan ekonomi masyarakat akan meningkat.

“Untuk mewujudkan pembangunan terpadu antara Manna-Pagar Alam, dan Kabupaten Lahat ini. Langkah awal, kita akan mengundang kepala Dinas PU Kota Pagar Alam dan Lahat. Kepala Bapedanya juga akan kita undang  untuk membicarakan hal hal teknis dan konsep dari rencana pembangunan yang akan dimulai. mudah-mudahan mimpi ini akan terwujud, ” harap Gusnan. (Cw1)

Related Post

loading...