Alumni dan Kader Wajib Baca, PMII Bengkulu Selatan Gelar Pendataan Alumni

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Alumni beserta jajaran mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bengkulu Selatan, dalam waktu dekat ini dipastikan akan menggelar musyawarah cabang Ikatan Alumni (IKA) PMII. Rabu, (10/01/2018)

Dijelaskan Alip Ade Putra Ketua Umum PMII Bengkulu Selatan, rapat yang dilaksanakan disalah satu kediaman senior PMII tersebut menyepakati beberapa keputusan. Diantaranya, dalam waktu seminggu kedepan, 11-18 Januari 2018, jajarannya akan mendata seluruh alumni PMII yang berada di Bengkulu selatan.

Selain itu Alip juga mengutarakan, Saat ini jumlah alumni PMII yang tersebar di Bengkulu Selatan hampir mendekati angka seribu alumnus.

“Untuk periode kepengurusan sejak PMII berdiri di Bengkulu Selatan, di kepengurusan saya sekarang ini sudah memasuki periode kepengurusan ke 12. Nah, jumlah tersebut didasarkan pada Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang dilaksanakan pengurus cabang tiap tahun. Bahkan, ada dibeberapa periode kepengurusan PMII Bengkulu Selatan, menggelar Mapaba hingga dua atau tiga kali gelombang dalam satu tahun,” terang Alip.

Baca : Jangan Lewatkan 31 Januari 2018, Setelah 150 Tahun Lalu Ini Bakal Terjadi Lagi

Ia menambahkan, jumlah itu masih ditambah alumnus PMII yang berasal dari perekrutan yang dilakukan cabang-cabang maupun universitas (red. tingkat komisariat) yang berada di luar kegiatan Mapaba yang dilakukan PMII Bengkulu Selatan.

“Banyak alumni PMII yang di Bengkulu Selatah sekarang ini dulunya mengikuti Mapaba dan berproses ber-PMII pada sekolah-sekolah tinggi luar Bengkulu Selatan. Seperti kader PMII Kota Bengkulu, Jakarta, Surabaya dan masih banyak lagi daerah-daerah lainnya, dan saat ini alumnus PMII itu menetap di Bengkulu Selatan,” papar Alip.

Baca : Ini yang Terjadi Bila Anda Berhenti Minum Kopi

Sementara itu, Mantan Ketua Umum PMII Bengkulu Selatan periode 2005-2006 Timbul Dwi Rahmadi dihubungi lintasbengkulu.com via telepon selulernya mengatakan, alumni PMII Bengkulu Selatan yang tak sedikit jumlahnya tersebut, harus memiliki wadah untuk mewujudkan cita-cita besar PMII, dengan jalan penguatan kader serta melakukan konsolidasi diantara alumni maupun dengan kader.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *