Waka 1 DPRD BS Terima Komisioner KPUD Terkait NPHD

by
Waka 1 DPRD BS Juli Hartono tengah usai menerima 5 Komisioner KPUD BS

Lintasbengkulu.com – Agenda Pilkada serentak yang direncanakan akan dilaksanakan tahun depan, hingga saat ini KPU Bengkulu Selatan belum menemui kejelasan tentang aggaran pelaksanaan Pilkada.

Hal tersebut dikarenakan belum adanya kesepakatan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) antara pihak KPUD dengan pihak Eksekutif.

Sesuai kesepakatan sebelumnya, antara KPU RI dengan Mendagri semestinya seluruh Provinsi dan Kabupaten hari ini (14/10/2019) telah merampungkan NPHD.

Menanggapi hal tersebut, Wakil ketua 1 DPRD Bengkulu Selatan Juli Hartono saat menerima KPUD di kantornya, mengatakan akan membawa persoalan tersebut dalam rapat DPRD dan selanjutnya akan di sampaikan kepada Bupati Bengkulu Selatan.

“Sebenarnya mengenai NPHD untuk anggaran Pilkada di Bengkulu Selatan ini kita (DPRD) belum pernah diajak duduk bareng. Pokoknya nanti kita akan langsung sampaikan ke Bupati,” ujar Juli.

Sementara itu, Ketua KPUD Bengkulu Selatan Alpin Samsen, terkait belum adanya NPHD yang disepakati antara KPUD pihaknya dengan eksekutif, KPUD Bengkulu Selatsn akan segera mengkoordinasikan hasil pertemuaanya dengan DPRD ini ke KPURI melalui KPU Provinsi.

“Hari ini sudah hari terakhir mengenai NPHD, bahkan ini sudah masuk tahap kedua. Makanya kita akan melaoporkan kondisi penganggaran dan hasil pertemuan dengan DPRD ini ke KPU RI,” terang Alpin. (Tom)