Waka Dua DPRD BS Terima Rekomendasi KASN

by
Waka II Dendi Man Tarmizi menerima salinan rekomendasi KASN dari salah seorang perwakilan ASN fungsional

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Masih terkait seputar mutasi ASN dilingkungan Pemkab Bengkulu Selatan (BS) beberapa waktu lalu. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Selatan kembali kedatangan puluhan ASN fungsional, Kamis (26/09/2019).

Pertemuan para ASN Pemkab BS dan DPRD

Dalam pertemuan diruang rapat Komisi DPRD BS yang dipimpin Wakil Ketua II (dua), Dendi Man Tarmizi, beberapa perwakilan ASN yang di fungsionalkan ini menyampaikan surat rekomendasi dari KASN yang diterimanya dari Kementerian Aparatur Sipil Negara.

Isi Rekomendasi tersebut memerintahkan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk mengembalikan 55 ASN yang di Fungsionalkan pasca mutasi Eselon 3 dan 4 beberapa waktu yang lalu ke jabatan semula atau setara, kata Deni Susmanhadi salah seorang anggota dewan Bengkulu Selatan yang ikut dalam pertemuan kepada media ini saat dikonfirmasi terkait isi rekomendasi dari KASN usai rapat.

“Apabila rekomendasi tersebut tidak di laksanakan tentu akan ada sangsinya,” ujar Deni Susmanhadi.

Menyikapi hal ini, DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan segera akan melaksanakan rapat intern membahas persoalan ini sebelum memanggil pihak Eksekutif dalam hal ini pihak Baperjakad Pemkab BS. (Tom)