Warga 4 Desa Kecamatan Tanjung Kemuning Kaur Inginkan Bergabung Ke BS

by
Irwanto Tohir alias Ujang Taso, Mantan Kades Tanjung Bulan
Irwanto Tohir alias Ujang Taso, Mantan Kades Tanjung Bulan
Irwanto Tohir alias Ujang Taso, Mantan Kades Tanjung Bulan

Lintasbengkulu.com, Kaur – Karena Rentang Kendali dalam urusan ke Pemerintahan ke Pemkab Kabupaten Kaur terlalu jauh, dan urusan Kesehatan mayoritas ke Bengkulu Selatan (BS), serta Ekonomi Bisnis juga ke BS. Warga empat Desa di Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu ini berencana untuk menghadap Bupati BS Dirwan Mahmud dengan masksud agar Pemerintah Kabupaten BS dapat menerima mereka untuk kembali kepangkuan Bumi Sekundang Setungguan ini.

Menurut salah seorang warga Desa Tanjung Bulan Irwanto Tohir, saat dikonfirmasi terkait 4 Kepala Desa yang mendukung  warganya untuk kembali bergabung ke Kabupaten Bengkulu Selatan, kepada lintasbengkulu.com Ia membenarkan hal tersebut.

Dikatakan Irwanto Tohir yang akrab disapa Ujang Taso ini, ke 4 Kades di Kecamatan Tanjung Kemuning Kaur tersebut yakni Kades Padang Tinggi, Tanjung Bulan, Beriang Tinggi dan Kades Sulauwangi ini sepenuhnya mendukung rencana warganya ayang akan bergabung kembali ke Kabupaten induk tersebut.

“Empat kades ini sepenuhnya mendukung kami yang akan kembali ke Kabupaten Bengkulu Selatan. 95 persen warga 4 desa ini menginginkan bergabung kembali ke kabupaten induk yakni bengkulu Selatan,” kata Ujang tasok.

Keinginan warga 4 desa di Kecamatan Tanjung Kemuning yang akan bergabung ke Bengkulu Selatan itu bukan karena kurangnya perhatian Pemerintah Kaur. Akan tetapi karena jarak tempuh untuk berurusan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur cukup jauh hingga menempuh jarak 57 KM. Sementara kalau ke bengkulu Selatan hanya menempuh jarak 31 km, terang Ujang Tasok.

Selain itu beber Tasok, terkait maslah kesehatan masyarakat, mayoritas warga ke-empat Desa ini berobat ke RSUD-Hasanuddin Damrah Manna, karena jarak ke RSUD kaur cukup jauh. Dan masalah Ekonomi Bisnis mayoritas juga ke Bengkulu Selatan, ujarnya.

“Kami harap Bupati Bengkulu Selatan dapat menerima kami untuk kembali bergabung ke BS. Dalam waktu dekat kami akan ke Pemkab BS untuk bertemu Bupati Dirwan Mahmud,” demikian Ujang Tasok. (tom) ¬†