Wisuda Santri Kemenag Bengkulu Selatan Heboh

by

Lintasbengkulu.com – Bertempat di Gedung Pemuda Kota Manna Kamis, (28/12/2017) Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan mewisuda 770 santriwan-santriwati Madrasah Diniah Awaliyah (MDA) dan Taman Pendidikan Quran (TPQ) se-Kabupaten Bengkulu Selatan.

Pada kesempatan itu Kepala Kemenag Bengkulu Selatan H. Arsan Suryan berharap seluruh wisudawan kedepannya dapat menjadi generasi qurani sekaligus sebagai motivasi dalam memberantas buta aksara Al-Quran. Guna menyukseskan program MDA dan TPQ di Bengkulu Selatan, Arsan juga berharap pemerintah daerah Bengkulu Selatan memberikan suport terhadap kelangsungan kegiatan tersebut.

Di tengah-tengah sambutannya, Kepala Kemenag Bengkulu Selatan membuat heboh seluruh peserta wisuda. Beliau mengumumkan bahwa pada wisuda kali ini ada yang luar biasa dan tidak biasa terjadi pada acara wisuda santri MDA maupun TPQ, mungkin hanya di Bengkulu selatan.

Kehebohan itu bermula, ketika Arsan memanggil untuk maju kedepan salah satu peserta wisuda yang usianya tidak lagi belia. Yakni, nenek Rohani yang sudah berusia 54 tahun. Kontan saja kejadian itu membuat heboh seluruh ruangan Gedung Pemuda.

Rohani, nenek yang berasal dari Kecamatan Pino Raya ini dikatagorikan sebagai salah satu wisudawati tertua di Bengkulu Selatan. Dengan diiringi riuh tepuk tangan para hadirin, nenek itupun memenuhi pangggilan Kepala kemenag untuk maju ke podium.

“Kebanggaan bagi Kemenang Bengkulu Selatan, kami sangat bahagia dan terharu dengan semangat belajar yang ditunjukkan Ibu Rohani. Diusianya yang tidak lagi muda, beliau tetap semangat untuk belajar Al-Quran. Kami berharap pada tahun-tahun berikutnya nanti, di Bengkulu Selatan akan bermunculan Rohani-Rohani lainnya,” harap Kepala Kemenag Bengkulu Selatan.

Sebagai ungkapan rasa bahagianya, spontanitas H. Arsan Suryan pun memberi hadiah kepada wisudawati tertua ini.

Sementara itu Wakil Bupati Bengkulu selatan Gusnan Mulyadi MM yang turut hadir dalam acara tersebut, mengungkapkan rasa bangganya terhadap Kemenag Bengkulu selatan yang telah melaksanakan pembinaan baca tulis Al-Quran melalui kegiatan MDA-TPQ di Bengkulu selatan.

“Kami bangga dengan Kemenag Bengkulu Selatan, kegiatan keagamaan khususnya baca tulis Al-Quran kedepannya harus terus ditingkatkan, agar masyarakat Bengkulu Selatan tidak ada lagi yang buta terhadap huruf Al-Quran,” ungkap Gusnan.

Kegiatan wisuda yang dilaksanakan Kementerian Agama Bengkulu Selatan ini merupakan agenda tahunan, sekaligus sebagai rangkaian menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama.

Wisuda santri ini merupakan salah satu diantara kegiatan dalam rangka menyambut HAB Kemenag ke-72 tahun. Insya Allah tanggal 2 Januari nanti kita akan menggelar pawai kerukunan FKUB dan puncaknya adalah upacara HAB Kemenag yang akan dipusatkan di Lapangan Sekundang pada tanggal 3 Januari 2018. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *