Yevri Optimis Lolos ke Provinsi

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Meski penghitungan perolehan suara oleh KPUD Bengkulu Selatan dan Kaur belum selesai, Yevri Sudianto optimis dirinya terpilih menjadi salah satu Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil 6 (Bengkulu Selatan dan Kaur) periode 2019-2024.

Hal tersebut berdasarkan raihan suara berdasarkan data internal yang masuk ke posko pemenangan Yevri Sudianto.

“Kalau melihat perolehan suara berdasarkan hitungan saya dan tim, Insha Allah (lolos ke provinsi),” kata Yevri.

Dari jumlah perolehan suara versi hitungan internal tersebut, Yevri mengklaim dirinya unggul dari seluruh caleg PDIP untuk wilayah Bengkulu Selatan-Kaur.

Di Bengkulu Selatan, Yevri mendapat sebanyak 6.401 suara sah, sedangkan calon nomor urut 1 meraih 4.027 suara, nomor urut 3 yakni 240 suara, nomor urut 4 berjumlah 162 suara, nomor urut 5 yaitu 685 suara, nomor 6 cuma 58 suara dan nomor 7 hanya 70 suara.

“Perolehan suara di Kaur juga sudah final. Selisih suara saya tidak jauh beda dengan perolehan suara calon nomor urut satu,” kata Ketua DPRD Bengkulu Selatan ini.

Kalaupun kalah di Kaur lanjut Yevri, bisa tertutupi dengan keunggulan di Bengkulu Selatan. Karena selisihnya tidak banyak, hanya sekitar 500 suara, jelasnya.

Dengan merasa unggul itulah, putera asli Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu ini cukup percaya diri bahwa dirinya yang diberi amanah oleh rakyat untuk duduk dan menjadi wakil di DPRD tingkat Provinsi dari daerah pemilihan 6 BS-Kaur dari Partai Demorasi Indonesia Perjuangan.

“Kalau perolehan suara partai untuk dapil Bengkulu Selatan dan Kaur, PDIP nomor urut dua. Untuk posisi pertama Golkar,” tutup Yevri. (Tom)