Yudi Satria Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir

by
Sesda BS, Yudi Satria memberikan bantuan kepada korban Banjir desa Batu Kuning Pasar Manna

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Sekretaris Daerah (Sesda) Kabupaten Bengkulu Selatan, Yudhi Satria MM bersama sejumlah OPD, organisasi kewanitaan serta pihak PT BSL menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir dan longsor yang terjadi di Bengkulu Selatan pada Jumat (26/4/2019) lalu.

Bantuan berupa pakaian layak pakai, makanan dan sejumlah barang kebutuhan rumah tangga disalurkan oleh Sesda. Adapun wilayah yang dikunjungi yakni Dusun Rantau Panjang, Desa Ketaping, Kecamatan Manna, warga RT 02 Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Pasar Manna dan Desa Batu Kuning Kecamatan Pasar Manna.

“Bantuan merupakan donasi dari pemerintah daerah, organisasi kewanitaan diantaranya ada PKK, GOW dan Dharma Wanita serta pihak swasta yakni dari PT BSL,” katanya.

Dikatakan Sesda, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat korban bencana alam. “Mungkin nanti bantuan berupa bentuk lainnya selain sembako ini juga akan kita usahakan,” kata Yudi.

Dia berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban para korban bencana.

“Pemerintah daerah akan berupaya meringankan beban para korban. Kepada para korban saya harap tetap tabah dan sabar dengan cobaan yang diterima,” tutur Sesda.

Dikonfirmasi terkait dana Belanja Tidak Terduga (BTT) tahun 2019 yang telah dianggarkan sebesar Rp 1 Miliar, Yudi Satria mengatakan bahwa akan berkoordinasi terlebihdahulu kepada teknis terkait. “Kalau masuk kategori dan bisa di realisasikan sesuai teknis kenapa tidak. Akan kita koordinasikan dahulu kepada teknis terkait,” ujarnya. (Adv)