Akhirnya Aspirasi yang Disampaikan Forum BPD Diakomodir Dewan

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Senin, 14 September 2020 DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan mengundang Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bengkulu Selatan dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan serta Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Bengkulu Selatan.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat sebelumnya. Agendanya adalah Komisi I membantu memperjuangkan aspirasi BPD yang menuntut peningkatan kesejahteraan berupa kenaikan gaji.

Ketua Komisi I, Drs. Yurdan Nil memimpin rapat yang dilaksanakan di ruang rapat kerja Sektetariat DPRD didampingi Anggota Komisi I yang lain.

Hadir juga Kepala Dinas PMD, Hamdan Sarbaini, perwakilan Kabag Hukum, dan beberapa pengurus Forum BPD Kabupaten Bengkulu Selatan.

Setelah melakukan hearing yang panjang, akhirnya disepakati bahwa aspirasi yang disampaikan Forum BPD akan diakomodir.

“Dalam rapat tadi disimpulkan bahwa tuntutan BPD yang meminta kenaikan gaji akan diakomodir. Kami sebagai lembaga DPRD nantinya setuju dan mendukung angka kenaikan gaji yang akan disepakati oleh Dinas PMD, Bagian Hukum dan Forum BPD,” kata Yurdan Nil.

(MC DPRD BS)