Akibat Sopir Ngantuk, Truk Elpiji Ini Tabrak Tiang Listrik

by

LINTASBENGKULU.COM, BS – Beginilah resiko jika menahan rasa ngantuk saat berkendaraan. Hal ini kalau tetap dipaksakan dapat berakibat fatal dan tak jarang berujung maut.

Seperti dialami Aprizal (32) warga Kota Bengkulu ini, akibat menahan rasa kantuk, truk BD 8667 AR bermuatan sebanyak 560 tabung Elpiji 3 Kg yang dikemudikannya itu keluar aspal lalu nyunsep ke semak-semak setelah menghantam tiang listrik. Akibat kejadian ini tiang listrik patah, namun tidak menggangu aliran listrik warga. Sementara truk warna merah ini remuk pada bagian depannya. Beruntung sang sopir dan kernetnya Apriansyah selamat dalam peristiwa ini.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul, 06.01 WIB Rabu pagi, (05/12/18), di jalan lintas barat Dusun Padang Lakaran, Desa Pasar Pino, Kecamatam Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Adapun kronologis kejadian, berawal dari truk yang bermuatan ratusan tabung elpiji 3 kg yang dikemudikan Aprizal warga Bengkulu Kota ini, sekitar pukul 03.02 WIB Rabu pagi tadi berangkat dari Kota Bengkulu menuju Kota Manna. Sesampainya di Dusun Padang Lakaran Desa Pasar Pino, sekira pukul. 06.01 WIB, mobil truk Elpiji yang dikemudikannya itu keluar aspal dan menabrak tiang listrik beton hingga roboh,  lalu nyunsep ke semak-semak samping rumah warga. Beruntung saat kejadian waktu masih pagi dan jalanan sepi sehingga tidak menimbulkan korban lainnya.

“Saat kejadian saya tertidur dan terbangun mobil sudah menabrak tiang lisitrik. Sopirnya ngantuk,” kata Apriansyah kernet Truk Elpiji ini, kepada lintasbengkulu.com dilokasi kejadian.

Sementara itu Kapolsek Pino Raya AKP Syafrizal mengatakan, akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah. “Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta,” kata Kapolsek. (tom)