Desa Lubuk Sirih Ulu Tanam Buah dan Sayur Bersama

by

LINTASBENGKULU.COM, BS – Dalam rangka pemanfaatan lahan perkarangan rumah serta pemberdayaan masyarakat, Desa Lubuk Sirih Ulu, Kecamatan Manna, Selasa (04/12/18) menggelar acara Gerakan Tanam (Gertam) Buah dan Sayur.

Acara Gertam bersama di Deaa Lubuk Sirih Ulu ini dihadiri Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan (BS) Sukarni, SP, kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir Iskandar Az, Camat Manna Yuhildani, Kapolsek Manna Ipda Denyfita, seluruh Kades sekecamatan Manna serta warga desa Lubuk Sirih Ulu.

Dalam sambutannya, kepala Dinas Pertanian BS, Sukarni SP, sangat mendukung gerakan tanam buah dan sayur ini.

Sementara itu untuk pemberdayaan masyarakat, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir Iskandar AZ mengharapkan, gerakan ini agar tidak berhenti sampai acara ini selesai saja.

“Ini merupakan gerakan awal untuk pemberdayaan masyarakat desa dalam usaha Agribisnis di bidang pertanian, khususnya tanaman buah-buahan dan sayur-sayuran. Saya berharap kepada masyarakat, untuk dapat menekuni kegiatan usaha yang telah di contohkan ini, dengan memanfaatkan lahan-lahan perkarangan rumah, ujarnya.

Ditambahkan Iskandar, selain itu juga dengan memanfaatkan lingkungan pekarangan dapat membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga dibidang pangan yang bergizi dan berkualitas, tuturnya.

Dilain pihak, Kades Lubuk Sirih Ulu Muhardin Efendi mengatakan, dengan gerakan ini dapat menjadi contoh bagi warganya untuk berusaha dibidang tanaman buah dan sayur.

“Semoga saja gerakan ini dapat menjadi contoh bagi warga serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” harap Muhardin. (Andri)