Dilaporkan Mencuri Sapi, Warga Kemang Manis Pino Raya Diamankan Polisi

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Kepolisian Sektor Kecamatan Pino Raya Bengkulu Selatan, Selasa (15/09/2020) mengamankan Bur (50) warga Kemang Manis terduga pelaku pencuri 1 ekor sapi.

Diamankannya Bur setelah pihak kepolisian menerima laporan korban Mijono (48) warga jalan Peltu Kamarudin Kecamatan Pasar Manna, dengan nomor laporan polisi: LP/B/157/IX/2020/BENGKULU/RES .B.S. tanggal 11 september 2020.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasubag Humas Iptu Sarmadi membenarkan telah mengamankan pelaku pencurian sapi yakni Bur warga desa Kemang Manis Kecamatan Pinon Raya.

“Iya benar, pelaku sudah kita amankan. Kejadian pencuriannya tanggal 1 bulan lalu,” kata Iptu Sarmadi.

Dijelaskannya tentang kronologis kejadian, yang mana pada hari Sabtu tanggal 01 Agustus 2020 sekira pukul 15.00 WIB pelaku mengambil sapi milik pelapor yang sedang di gembalakan di perkebunan sawit di desa Kemang Manis Kecamatan Pino Raya. Dengan melepaskan tali tambang sapi yang terikat dibatang sawit sapi tersebut ditarik sejauh 2 kilometer kearah kebun sawit milik pelaku di dekat permukiman warga didesa Kemang Manis.

Lanjut Sarmadi, untuk mengelabui pemiliknya lalu kalung sapi dilepaskan kemudian kedua kuping sapi ujungnya di potong menggunakan pisau untuk mengilangkan ciri ciri sapi apa bila ada pemilik sapi yg mencarinya, kemudian sapi tersebut dipelihara oleh terlapor selama 2 minggu untuk di miliki. Namun beberapa hari kemudian sapi tersebut ditemukan dan masih dikenali pemiliknya, dan korban pun melaporkan kejadian ini kepada pihak Kepolisian guna di proses secara hukum yang berlaku.

Pelaku Bur akhirnya ditangkap unit Reskrim Polsek Pino Raya saat berada dirumahnya, Selasa (15/09/2020) siang. (Tom)