Indahnya Gedung Serba Guna Desa Mela’o

by
Gedung Serba Guna Desa Mela'o dan Kades Asmin Dali
Gedung Serba Guna Desa Mela'o dan Kades Asmin Dali

LINTASBENGKULU.COM, BS – Dengan selesainya pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) desa Mela’o Kecamatan Manna, diharapkan kedepannya salah satu desa di Keamatan Manna ini akan lebih baik lagi serta maju dalam segala bidang.

Kades Desa Mela’o, Asmin Dali, saat dikunjungi lintasbengkulu.com di tempat kerjanya, Selasa (04/12/18), ia mengatakan, seluruh pembangunan fisik yang dikerjakan dari dana desa (DD) tahun 2018 telah rampung dikerjakan.

“Semua pekerjaan fisik tahun 2018 yang dianggarkan dari Dana Desa alhamdulillah rampung. Total DD Desa Mela’o tahun ini Rp 600 juta,” terang Asmin.

Dari DD Rp 600 juta tersebut menurut Kades, tidak seluruhnya peruntukannya pada pekerjaan fisik. Namun juga diperuntukan untuk pengembangan usaha Bumdes (Badan usaha milik desa), seperti usaha Tenda dan Kursi serta Domino. “Untuk usaha Tenda, Kursi dan Domino ini kita anggarkan Rp 115 juta dari DD tahun 2018,” katanya.

Ditambahkan Asmin, untuk kegiatan-kegiatan lainnya yakni Posyandu, Posbindu dan Pengajian saat ini sudah berjalan dengan baik, ungkap Kades Mela’o.

Dengan telah dibangunnya Gedung Serba Usaha serta penyertaan modal untuk usaha Bumdes tersebut, Kades Asmin berharap kedepannya Desa akan lebih maju lagi dan masyarakat Desa Melao akan lebih sejahtera, harap Asmin. (Andri)