Merasa Kecewa, Warga Penerima BSPS Lapor Kedewan

by
warga-penerima-bsps
Warga Penerima BSPS melapor ke ketua DPRD BSĀ  Yevri Sudianto

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Merasa kecewa dengan bantuan yang diterima dari program bedah rumah BSPS (Bantuan Stimulan Pembangunan Swadaya). Dua orang perwakilan dari 28 warga Desa Kembang Seri Kecamatan Pino Raya sekitar pukul 12.30 WIB siang, Rabu (5/10/2016) datang melaporkan keluhan mereka kepada Ketua DPRD Bengkulu Selatan (BS) Yevri Sudianto.

Kedua warga desa Kembang Seri tersebut yakni Indri Suhanto dan Jumantak. Perwakilan dari 28 warga desa Kembang Seri langsung menghadap dan ketemu dengan Ketua DPRD BS Yevri Sudianto. Mereka menyampaikan kalau material bahan bangunan yang mereka terima tidak layak untuk dipakai atau digunakan untuk membangun rumah.

Ketua DPRD BS Yevri Sudianto, dikonfirmasi usai pertemuan dengan dua orang perwakilan warga desa Kembang Seri tersebut mengatakan, selain material yang di terima tersebut tidak layak pakai, mereka juga melaporkan kalau barang-barang material yang mereka terima tersebut bukan warga penerima yang membelikan atau membelanjakannya.

“Dari pengakuan warga penerima bantuan, mereka hanya menerima barang bukan berupa uang. Padahal menurut mereka, uang bantuan sebesar Rp 15 juta per-penerima bantuan tersebut masuk kerekening penerima masing-masing,” terang Yevri.

Ketua DPRD BS ini berjanji, dan akan segera memanggil pejabat teknis terkait dalam hal ini Bidang Cipta Karya yang menangani bantuan bedah rumah dalam program BSPS ini. “Dalam waktu dekat laporan warga ini akan segera kami tindaklanjuti. Saya akan segera merekomendasikan kepada Komisi yang membidangi yakni Komisi III untuk segera memanggil Kabid Cipta Karya Dinas PU Bengkulu Selatan untuk dimintai penjelasannya terkait laporan warga ini,” tegas Yevri. (tom)