Pelatih Timnas Indonesia Yakin Pertandingan Besok Islandia Bakal Kerepotan

by
Foto Detik, Jelang Laga Timnas Indonesia VS Islandia

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla menyebut Islandia yang akan dihadapi timnya sebagai lawan berat. Tapi ia yakin para pemainnya bisa menyulitkan Islandia.

Timnas Indonesia akan menjajal Islandia pada laga uji coba yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (14/1/2018). Uji coba tersebut menjadi salah satu persiapan timnas menuju Asian Games 2018.

Sebelum menghadapi timnas, Islandia lebih dulu bertemu dengan tim Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo pada 11 Januari lalu. Di bawah guyuran hujan, tim Indonesia Selection besutan Roberts Rene Alberts itu kalah 0-6.

Dari laga tersebut, Milla menilai lini depan Islandia sangat berbahaya. Mereka juga memiliki transisi permainan yang sangat bagus. Namun, dia percaya timnya juga bisa memberikan perlawanan kepada tim peserta Piala Dunia 2018 itu.

“Kami akan coba memaksimalkan potensi pemain,” ujar Milla di Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

“Islandia adalah tim menyerang dan punya transisi yang cepat. Mereka kerap main direct ball dan punya tinggi tubuh yang bagus. Tapi ini bagian pembelajaran bagi kami, kami akan mencoba bermain dekat, dan rapat, tidak cepat kehilangan bola. Islandia memang punya senjata lain, ritme permainan mereka sangat cepat.”

“Tentu pertandingan besok tidak akan mudah. Tapi saya percaya anak-anak ingin belajar. Saya percaya Indonesia bisa mempersulit Islandia pada pertandingan besok,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Berita ini diterbitkan di laman sport.detik.com dengan judul Alasan