Sat Reserse Narkoba Polres BS Tangkap Pemilik Ganja & Sabu

by
Wa tersangka pemilik 0,3 gram Sabu

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Satres Narkoba Polres Bengkulu Selatan kembali berhasil mengungkap jaringan Narkotika di wilayah Hukum Polres Bengkulu Selatan. Kali ini satu orang pelajar SMP berinisial IA warga Kecamatan Air Nipis berhasil diringkus karena kedapatan menyimpan atau memiliki 1 paket Ganja kering yang disimpan di dalam buku.

IA tersangka miliki ganja

Selain menemukan satu paket ganja. Dari hasil penggeledahan petugas juga menemukan 5 lembar kertas pavir untuk melinting ganja. Selain itu Polisi juga menyita HP Samsung milik tersangka.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Reserse Narkoba Iptu Pedy Setiawan membenarkan adanya penangkapan terhadap pelajar yang memiliki narkotika no 1 jenis tanaman tersebut.

“Ya benar, pada Jumat pekan kemarin kita mengamankan satu orang pelajar SMP berinisial IA (14 tahun) yang kedapatan memiliki satu paket ganja yang disimpan dalam buku. IA kita tangkap saat sedang berada di be dungan Babatan desa Suka Bandung Kecamatan Air Nipis,” ungkap Pedy.

Adapun kronologis penangkapan lanjut Kasat Narkoba, yang mana pada hari Jumat tanggal 24 Januari 2020 sekira jam 13.30 WIB, anggota Satnarkoba melakukan lidik Narkoba di seputaran Kecamatan Seginim dan Kecamatan Air Nipis. Mendapat informasi adanya transaksi Narkotika, Tim Opsnal Res Narkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu Pedy Setiawan langsung meluncur ke TKP di Bendungan Sungai Air Nipis Babatan Desa Suka Bandung. Petugas berhasil mengamankan tersangka IA beserta barang bukti 1 paket ganja dan kertas untung linting ganja.

Sementara itu Tim Opsnal Reserse Narkoba Polres Bengkulu Selatan sebelumnya pada Jumat 23 Januari 2020 juga berhasil mengamankan pemilik 0,3 gr narkoba jenis Sabu berinisial Wa warga Jalan Puyang Sakti, Kecamatan Kota Manna.

Saat ini kedua tersangka masih menjalani pemeriksan petugas untuk pengembangan kasus dan proses selanjutnya.

Informasi diperoleh sementara, untuk barang bukti (BB) 1 paket ganja yang dimiliki pelajar SMP ini didapat tersangka dari warga Seginim berinisial WF yang saat ini dalam proses pengejaran petugas. Sedangkan sabu 0,3 gram yang dimiliki Wa masih proses pedalaman pihak petugas. (tom)